Kuliah Tamu Akuntansi Sektor Publik Akuntansi

KULIAH TAMU AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK PROGDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MURIA KUDUS

“PERAN AKUNTANSI DALAM MEWUJUDKAN AKUNTABILITAS KEUANGAN DAERAH”

 

 

Kudus, 12 Juli 2021-  Prodi Akuntansi mengadakan kuliah tamu Akuntansi Sektor Publik dengan Tema “Peran Akuntansi dalam Mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Daerah”.  Kuliah tamu diselenggarakan pada hari sabtu, tanggal 19 Juni 2021.  Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Mahasiswa akuntansi Semester 4 diwajibkan untuk mengikuti kuliah tamu tersebut, karena mahasiswa semester 4 mendapatkan matakuliah akuntansi sektor publik pada semester tersebut.

  

Acara berlangsung selama 2 jam dimulai dari pembukaan, sambutan, penyampaian materi, tanya jawab, beserta quiz. Ada 5 mahasiswa yang beruntung mendapatkan hadiah quiz yaitu Yahya Faza, Dewi Masitoh, Kusnul Rinasih, Norma Sefia Faradita, Riana Putri Wulansari.

Pemberi materi pada acara Kuliah tamu Akuntansi Sektor Publik adalah bapak Nurul Anwar, S.E., M.Sc. beliau merupakan kepala sub Bidang Akuntansi II BPKD Provinsi DKI Jakarta.  Dengan Pengalaman beliau yang luar biasa memeberikan gambaran dan motivasi untuk mahasiswa peserta setelah mendapatkan teori mengenai akuntansi sektor publik. Semoga dengan adanya kuliah tamu ini memberikan tambahan informasi mengenai akuntansi di pemerintahan dan publik, serta dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa-mahasiwa akuntansi.